Obat Panu

Obat Panu – Panu adalah infeksi jamur pada kulit yang dapat menyebabkan bagian kulit tertentu menjadi lebih terang atau gelap. Panu biasanya di temukan di bagian dada atau punggung. Biasanya penu menunjukkan bagian kulit yang putih atau cokelat muda dengan batasan yang jelas. Panu bisa bersisik sedikit akan tetapi biasanya tidak gatal dan sakit.

Umunya kita mandi setiap hari untuk menghilangkan kulit mati dan jamur, tetapi cuaca yang panas dan lembab maka akan membuat jamur tumbuh lebih cepat. Pertumbuhan jamur yang sangat cepat akan mengganggu keseimbangan alamiahnya pada kulit, sehingga warna normal kulit akan berubah dan muncul bercak-bercak panu. Orang dengan kulit yang berminyak lebih rentan terkena panu, tetapi tidak menular dari orang ke orang.

Penyakit Kulit Panu

Obat Panu

Pengobatan Penyakit Panu

Pengobatan penyakit panu biasanya menggunakan shampoo anti-ketombe pada kulit, sesuai dengan anjuran dokter. Shampoo yang digunakan adalah shampoo yang mengandung selenium sulfide 2,5% sebagai contohnya Selsun Blue atau shampoo yang mengandung ketoconazol seperti Nizoral. Kemudian shampoo tersebut di oleskan secara merata pada kulit yang terdapat panu sehari sekali dan biasanya didiamkan selama semalaman, setelah itu dicuci pada hari berikutnya. Agar hasilnya lebih efektif, hal tersebut biasanya dilakukan beberapa malam, akan tetapi tidak lebih dari 7 hingga 14 hari.

Sebagai tindakan pencegahan, penggunaan shampoo tersebut dapat di lakukan sebulan sekali. Karena panu dapat muncul kembali dalam waktu 1-2 tahun. Shampoo tersebut digunakan karena penggunaannya lebih mudah dan biasanya harga shampoo tersebut lebih murah di bandingkan dengan salep, terutama jika diperlukan untuk daerah tubuh yang luas.

Akan tetapi, salep anti-jamur juga dapat anda gunakan untuk pengobatan panu tersebut. salep anti-jamur digunakan sehari 2 kali selama 2 minggu, dan diantaranya yang mengandung zat aktif seperti :

  • Selenium sulfide
  • Ketoconazol
  • Clotrimazol
  • Terbinafine
  • Naftifine
  • Dan Cirlopirox olamin

Selain itu, anda juga dapat menggunakan tablet anti-jamur apabila diperlukan, terutama jika keberadaan daerah panunya luas. Tablet anti-jamur digunakan dengan cara di makan sekali sehari selama 5 hingga 10 hari. Zat aktif yang terkandung di dalam tablet anti-jamur tersebut akan membuat jamur muncul ke permukaan kulit melalui keringat yang keluar dari dalam tubuh anda. oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang optimal setelah anda mengkonsumsi tablet tersebut seregalah untuk olahraga hingga mengeluarkan keringat, setelah itu tunggulah selama 12 jam sebelum  mandi. Zat aktif yang digunakan sebagai obat panu tersebut diantaranya adalah : Ketoconazole, Fluconazol, Itraconazol.

Biasanya pengobatan panu tidak dapat mengembalikan warna normal kulit dengan waktu yang cepat. Karena hal tersebut akan terjadi secara alami dan memerlukan waktu beberapa minggu atau beberapa bulan. Penderita panu sebaiknya menghindari keringat atau panas yang berlebihan. Selain pemberian obat panu dari dokter atau dengan obat panu alami tersebut, anda dapat mengobati penyakit kulit panu tersebut dengan obat panu yang berbahan dasar tumbuhan seperti di bawah ini.

Obat Panu Alami

Obat panu bisa kita dapatkan dari tanaman-tanaman yang berada disekitar lingkungan kita, seperti lidah buaya, sari cuka apel, tea tree oil, dan bawang putih. Lalu bagaimana cara pembuatan obat panu dari tanaman tersebut? berikut penjelasannya.

Bawang Putih

Obat panu utama yang akan kita gunakan adalah bawang putih yang biasa kita gunakan sebagai bumbu dapur, namun khasiat bawang putih ini dapat menghilangkan panu. Cara pembuatannya iris bawang putih menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan bagian yang bergetah di atas kulit yang terkena panu. Untuk hasil yang optimal anda dapat melakukannya secara rutin pada pagi dan sore hari setelah mandi.

Cuka Apel

Cuka apel dapat anda gunakan sebagai bahan utama untuk obat panu, caranya anda hanya perlu menyiapkan satu sendok teh sari cuka apel yang dimasukkan ke dalam satu gelas teh. Kemudian oleskan secara merata campuran tersebut pada area kulit yang sedang terkena panu.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang memiliki manfaat segudang, seperti melembabkan kulit kering, memutihkan kulit wajah atau tubuh dan tak kalah pentingnya tumbuhan yang satu ini juga dapat kita manfaatkan sebagai obat panu yang mampu melawan iritasi kulit akibat ruam. Caranya cukup dengan menyiapkan  satu batang lidah buaya, setelah itu belah menjadi dua bagian, lalu gosok-gosokkan lendir lidah buaya pada kulit yang terkena panu. Kemudian diamkan sampai kering dan bilas dengan air hangat.

Tea Tree Oil

Nah obat panu yang terakhir akan kita gunakan untuk mengobati penyakit kulit panu adalah tea tree oil. Minyak pohohn teh atau tea tree oil adalah obat yang cukup efektif untuk menghilangkan dan menyembuhkan berbagai jenis infeksi kulit dan salah satunya adalah panu, anda hanya cukup memakai sedikit saja minyak pohon teh sekali sehari selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati PANU & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Panu and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.