Tanda-Tanda Penyakit Panu

Tanda-Tanda Penyakit Panu – Panu merupakan bercak-bercak putih pada kulit yang mempunyai ukuran sebesar biji jagung atau berukuran lebih besar. Saat tubuh mengeluarkan keringat, Tanda-Tanda Penyakit Panu akan terasa sangat gatal dan ketika panu digaruk, bercak-bercak putih itu akan semakin memutih.

Tanda-Tanda Penyakit Panu

Tanda-Tanda Penyakit Panu

Penyebab Penyakit Panu

Banyak faktor yang menjadi penyebab timbulnya penyakit panu, diantaranya sebagai berikut :

  • Suhu udara yang panas dan lembap.
  • Kehamilan.
  • Penggunaan pil KB.
  • Faktor keturunan atau genetik.
  • Penggunaan obat golongan steroid atau obat antiinflamasi, seperti prednison, deksametason, dan betametason.
  • Infeksi Jamur

Penyakit kulit panu dalam istilah medis disebut dengan tinea versicolor. Panu merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur Malazessia furfur pada permukaan kulit. Panu adalah salah satu penyakit kulit yang dapat menular dan bisa timbul pada bagian tubuh manapun, misalnya dahi, pipi, tangan, kaki, perut, dada, leher, dan punggung. Namun, penyakit kulit ini lebih sering muncul di bagian punggung.

Bagi semua orang, baik wanita maupun pria, panu menjadi penyakit yang paling menakutkan. Karena orang yang menderita panu menjadi tidak percaya diri.

Penyakit kulit panu terjadi akibat kurangnya menjaga kebersihan badan. Misalnya, jarang mandi. Panu juga bisa terjadi akibat keringat berlebih yang mengering dan menimbulkan rasa lengket pada kulit. Pada keadaan kulit seperti itu, jamur akan berkembang biak dengan sangat leluasa. Panu juga bisa terjadi akibat penularan dari penderita panu lain.

Panu juga bisa menular dari pemakaian handuk. Misalnya, setelah mandi, Anda mengeringkan badan dengan handuk penderita panu. Masalah pemakaian handuk bersama memang telah menjadi hal lumrah di kalangan masyarakat. Padahal, tanpa disadari, bergantian handuk sama halnya dengan bertukar kuman atau jamur. Sama halnya dengan menggunakan sikat gigi bersama.

Penularan pun bisa terjadi melalui pakaian, seperti, Anda meminjam baju salah satu teman yang ternyata menderita penyakit panu. Meskipun pakaian tersebut terbilang bersih, jamur yang melekat di pakaian tersebut bisa saja pindah ke tubuh Anda sehingga ikut terinfeksi jamur. Pakaian yang sudah dicuci bersih dari kotoran belum tentu bersih pula dari jamur karena jamur sifatnya tidak kasat mata.

Pencegahan Tanda-Tanda Penyakit Panu

Untuk melakukan pencegahan Tanda-Tanda Penyakit Panu, dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana, yakni :

  • Biasakan membersihkan badan dengan mandi, minimal dua kali sehari.
  • Pastikan Anda tidak memakai handuk bersama orang lain, terutama dengan penderita panu.
  • Jemurlah handuk setelah dipakai, jangan dibiarkan dalam keadaan basah.
  • Usahakan mengganti handuk sesering mungkin.
  • Jangan memakai pakaian secara bergantian dengan orang lain.
  • Gantungkan atau simpan pakaian Anda di tempat yang kering. Namun, jangan terlalu lama menggantungnya karena bisa berjamur.
  • Pengobatan Penyakit Kulit Panu

Obat panu alami yang sangat baik digunakan adalah untuk membantu menghilangkan panu adalah :

  1. Lidah buaya
    Lidah buaya merupakan salah satu jenis obat panu alami yang bisa digunakan. Selain itu, manfaat dari lidah buaya bisa membantu melawan terjadinya iritasi pada kulit yang terjadi akibat dari ruam. Cara mengobati panu yang digunakan adalah dengan mengambil paling tidak 1 batang ludah buaya, kemudian setelah itu patahkanlah dan Anda bisa menggunakan lendir atau getah dari lidah buaya tadi untuk kulit yang mengalami panu dengan cara digosokkan pada kulit.
  2. Tea tree oil
    Obat panu alami lainnya adalah dengan menggunakan tea tree oil. Tea tree oil adalah salah satu jenis minyak pohon teh yang mempunyai khasiat tinggi dan juga sangat efektif sekali dalam membantu mengobati masalah penyakit kulit dan salah satunya adalah membantu mengobati penyakit panu. Anda bisa menggunakannya sehari sekali dalam sehari untuk membantu mengatasi masalah kulit yang mengalami panu. Anda bisa melakukannya selama 2 minggu. Untuk mendapatkan tea tree oil, Anda bisa mendapatkannya pada apotek terdekat.
  3. Sari cuka apel
    Sari cuka apel adalah salah satu jenis obat panu alami yang sangat baik untuk bisa membantu menghilangkan panu. Cara yang dilakukan adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan sari cuka apel ke dalam secangkir teh, kemudian setelah itu dioleskanlah pada bagian kulit yang mengalami panu. Lakukanlah cara ini dengan teratur dan rutin.

Selain dengan menggunakan obat panu alami diatas, cara alami lainnya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Penyakit panu memang merupakan salah satu jenis gangguan penyakit kulit yang bisa membuat penampilan kita mengalami gangguan. Penyakit panu memang tidak mengganggu kesehatan namun bisa membuat penampilan kita menjadi kurang maksimal. Apalagi jika panu yang muncul pada bagian wajah yang bisa dilihat misalnya adalah seperti wajah. Beberapa hal yang harus diingat adalah untuk membantu mengatasi panu adalah :

  1. Mandi paling tidak 3 kali dalam sehari
  2. Tetap menjaga kebersihan pakaian dan sebaiknya jangan bertukar pakaian atau handuk dengan orang lain
  3. Gunakanlah pakaian yang terbuat dari bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik.
  4. Gunakanlah handuk yang bersih, handuk adalah salah satu jenis alat pakaian yang sering dipakai dan juga sering lembab dan juga biasanya juga menjadi sangat kurang diperhatikan.

Itulah informasi mengenai penyakit panu dan cara mengatasinya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih.

Tanda-Tanda Penyakit Panu

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati PANU & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Panu and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.